Tinggalkan komentar

Sertifikat Halal Jaminan Kepastian

simposiumPerang hak dan bahtil itu berubah wujud dalam bentuk informasi dan ini sangat dahsyat, konten tidak lagi dalam bentuk cetak, tapi digital. Konten berisi nilai, ideologi. Kita masih dalam pertarungan itu, kita belum sampai pada harapan Allah SWT untuk menjadikan umat ini untuk mendzahirkan yang haq, demikian disampaikan Menteri Komunikasi dan Informasi, Tifatul Sembiring pada acara Simposium Peran MUI dalam Penguatan Ukhuwah Islamiyah melalui Pentashihan Konten Islami pada Media Penerbitan dan Penyiaran, Jum’at (13/6) di Gedung MUI Pusat – Jakarta.
Lebih lanjut, Tifatul menambahkan bahwa penertiban konten yang sesuai syar’I sebagai bentuk jihad yang harus terus dilanjutkan bahkan dalam bentuk informasi, karena informasi yang sedang berkembang sangat pesat sekarang ini bisa berisi hak dan bathil.
Hadir pula pada simposium ini, Wakil Ketua umum MUI, KH. Ma’ruf Amin. Dalam sambutannya, Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa MUI mempunyai amanah untuk melindungi umat muslim dari sesuatu yang hak dan bathil pada segala segi kehidupan, baik itu pangan, ekonomi dan kehidupan lainnya.
“Untuk urusan perlindungan dalam pangan, obat-obatan dan kosmetika, MUI mempunyai badan otonom yakni LPPOM MUI yang mempunyai mandat untuk melakukan sertifikasi halal dalam produk pangan. Sertifikat ini dimaksudkan untuk memberikan jaminan kepastian hukum kepada umat muslim dari konsumsi makanan yang tidak halal, syubhat.  Siapa yang jatuh pada syubhat, maka dia jatuh pada haram”, tambah Ma’ruf Amin.
Simposium dihadiri oleh lebih dari 70 orang. Selain  Menteri Kominfo, Tifatul Sembiring, hadir pula Balitbang Kemenag RI, Asosiasi Penerbit Al-Qur’an Indonesia (APQI) serta para penerbit media massa maupun elektronik. (YS)
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: